Polsek Tanggulangin Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Terdampak Banjir

Polsek Tanggulangin Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Terdampak Banjir Truk tangki untuk membantu warga terdampak banjir di Tanggulangin, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga terdampak banjir akibat luapan air sungai di Desa Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, , mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 15.300 liter. Derma diserahkan oleh Kapolsek Tanggulangin, Kompol IGP. Atma Giri kepada warga dan dihadiri perangkat desa setempat, Minggu (25/2/2024).

Dengan adanya ketersediaan air bersih bagi warga, diharapkan dapat menunjang kesehatan masyarakat dengan adanya air bersih ini, terutama untuk kebutuhan sehari-hari. Kapolsek mengatakan, cuaca ekstrem beberapa hari berupa hujan deras dan angin kencang, membuat Desa Banjarasri kebanjiran lantaran volume air sungai meluap ke permukiman warga.

“Untuk menunjang kebutuhan air bersih, memberikan bantuan dua tangki air bersih bagi warga terdampak,” ujarnya.

Terkait situasi kamtibmas di wilayah terdampak, ia menjelaskan masih terkendali. Polisi bersama sejumlah personel gabungan dari TNI, perangkat desa, Balai Besar Wilayah Sungai dari Dirjen Sumber Daya Air, BPBD dan relawan juga masih siaga di lokasi. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO