Pilkada 2020, ​KPU Lamongan Masih Tunggu Hasil Keseluruhan Tes Kesehatan Bapaslon

Pilkada 2020, ​KPU Lamongan Masih Tunggu Hasil Keseluruhan Tes Kesehatan Bapaslon Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan masih menunggu hasil tes kesehatan tiga bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Pilkada Lamongan 2020.

"Kita masih menunggu hasilnya dari RSUD Soetomo, karena banyak proses yang dilakukan. Mulai dari pemeriksaan fisik, pemeriksaan psikologi dari ISI. Termasuk pemeriksaan dari BNN apakah bapaslon pernah mengggunakan narkotika," ujar Ketua , Mahrus Ali kepada BANGSAONLINE, Rabu (9/9/2020).

Ia menjelaskan bahwa sehari sebelumnya, sudah mengadakan swab test kepada tiga bapaslon tersebut, tes itu dilakukan oleh tim medis RSUD dr. Soetomo Surabaya, dan hasil dari ketiganya dinyatakan negatif Covid-19.

"Alhamdulillah, hasil pemeriksaan swab test semua bapaslon tidak terdeteksi Covid-19," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Lamongan 2020 diikuti oleh tiga bapaslon, di antaranya Kartika Hidayati-Saim, Yuhronur Efendi-Abdul Rouf, dan paslon yang berangkat dari jalur independen atau perseorangan yaitu Suhandoyo-Mohammad Suudin. (yog/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO