Ketua PCNU Surabaya Bersorak saat ​Eri-Armuji Direkom PDIP

Ketua PCNU Surabaya Bersorak saat ​Eri-Armuji Direkom PDIP Ketua PCNU Dr. KH. Muhibbin Zuhri dan para kader NU mengepalkan tangan penuh gembira sambil mengucapkan merdeka saat Eri Cahyadi mendapat rekom sebagai calon walikota Surabaya dari DPP PDIP, Rabu (2/9/2020). foto: WhatsApp/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Salah satu kekuatan massa politik penentu dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Surabaya adalah warga Nahdlatul Ulama (NU). Lalu Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Surabaya dukung siapa? Pasangan calon (Paslon) Eri Cahyadi-Armuji atau Mahfud-Mujiaman?

Ternyata Ketua PCNU Kota Surabaya mendukung paslon Eri-Armuji. “Alhamdulillah,” kata Ketua PCNU Kota Surabaya Dr KH Muhibbin Zuhri kepada bangsaonline.com, Rabu (2/9/2020), ketika media ini mengirim link bangsaonline.com yang memuat berita DPP PDIP merekom paslon Eri-Armuji.

Kiai Muhibbin Zuhri memang dikenal dekat dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Dosen Universitas Islam Sunan Ampel (UINSA) Surabaya itu otomatis juga dekat dengan Eri Cahyadi, calon wali kota yang selama ini disebut sebagai “anak emas” Risma – panggilan Tri Rismaharini.

Yang menarik, kini beredar video “nonton bareng” PCNU saat Puan Maharani, Ketua DPP PDIP, mengumumkan pemberian rekom kepada sejumlah calon wali kota-wakil wali kota dan calon bupati-wakil bupati secara virtual, Rabu (2/9/2020).

Dalam video yang beredar di media sosial itu tampak Kiai Muhibbin Zuhri yang semula duduk di kursi berlatar bendera NU dan bendera merah putih langsung berdiri bersorak gembira ketika Puan Maharani menyebut nama Eri dan Armuji sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Para pengurus PCNU yang lain pun langsung memeluk Muhibbin Zuhri secara bergantian sembari mengucapkan selamat karena Eri Cahyadi mendapat rekom dari DPP PDIP.

Muhibbin Zuhri dan para pengurus PCNU itu “nonton bareng” lewat live streaming layar proyektor di kantor PCNU Kota Surabaya. Mereka kemudian foto bersama dengan mengepalkan tangan sembari mengucapkan: merdeka! (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO