Rekapitulasi Suara Pemilu 2024, KPU Surabaya Ajukan Perpanjangan Rapat Pleno ke Bawaslu

Rekapitulasi Suara Pemilu 2024, KPU Surabaya Ajukan Perpanjangan Rapat Pleno ke Bawaslu Rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Kantor KPU Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menyatakan kesiapannya untuk mengajukan permohonan rekomendasi perpanjangan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara kepada Bawaslu hingga Kamis (7/3/2024).

"Kami tuntaskan tanggal 6 Maret kalau tidak bisa, maksimal tanggal 7 Maret," kata Ketua Kota , Nur Syamsi, Selasa (5/3/2024).

Pelaksanaan pleno rekapitulasi suara telah berjalan sejak 28 Februari 2024 dan seharusnya berakhir pada hari ini. Tapi, ia menjelaskan bahwa masih ada 11 kecamatan yang belum mengirimkan formulir D hasil ke (Tandes, Tenggilis Mejoyo, Sukolilo, Wonocolo, Kenjeran, Semampir, Tegalsari, Gubeng, Wonokromo, Krembangan dan Sawahan).

"Proses rekapitulasi di kecamatan berjalan sebagaimana yang diatur dalam ketentuan. Kemudian memang terdapat beberapa kejadian, misalnya hitung ulang yang agak membuat lama," tuturnya.

Ia pun meminta bagi panitia pemilihan kecamatan (PPK) di belasan kecamatan itu bisa segera mengirimkan formulir D hasil ke Kantor .

"Hari ini semua kecamatan proses rekapitulasi, mudah-mudahan besok sudah bisa setor semua," ujarnya.

Selama pelaksanaan pleno di tingkat kota, ia mengatakan tidak ditemui kendala apapun.  mencatat, hingga hari ini sudah ada 20 kecamatan yang melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kota.

Adapun daftar kecamatan dimaksud yakni Karangpilang, Benowo, Dukuh Pakis, Tambaksari, Genteng, Pakal, Simokerto, dan Wiyung. Lalu, Kecamatan Gunung Anyar, Sambikerep, Jambangan, Lakarsantri, Rungkut, Bulak, Gayungan, Asemrowo, Mulyorejo, Bubutan, Pabean dan Sukomanunggal. (mar/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO