Beredar Daftar Caleg Terpilih, Ketua KPU Surabaya Bilang Begini

Beredar Daftar Caleg Terpilih, Ketua KPU Surabaya Bilang Begini Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Daftar nama calon legislatif terpilih ke DPRD telah beredar dan menjadi perdebatan. Meski ramai diperbincangkan, mengaku tidak berwenang untuk berkomentar terkait hal itu.

Ketua , Nur Syamsi, mengatakan bahwa pihaknya masih terus berusaha menyelesaikan proses rekapitulasi di tingkat kota. Sehingga menurutnya informasi terkait daftar caleg terpilih di DPRD bukan berasal dari .

"Rekapitulasi kami aja belum selesai kok, bagaimana bisa kami mengeluarkan statemen apapun, siapa dan siapa calonnya (yang terpilih)," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (7/3/2024).

Ia mengungkapkan, pihak yang dapat mengeluarkan hasil rekapitulasi dan penetapan caleg terpilih di pileg tingkat kota adalah RI. hanya bertugas hingga surat keputusan penetapan hasil rekapitulasi yang nantinya akan diberikan kepada RI.

"Apalagi hasil rekapitulasi di tingkat kota itu kan nanti ditetapkan oleh RI bukan oleh kami, sehingga ndak mungkin kami berstatemen diluar yang kemudian menjadi keputusan penetapan RI," paparnya.

Ketika ditanya apakah itu kemungkinan merupakan data internal partai, ia mengaku tidak mengetahuinya, "Kurang tahu saya."

Meski beberapa dapil sudah selesai dilakukan rekapitulasi, namun Ketua 2 periode ini mengaku belum punya data lengkap terkait hal itu. Khususnya perihal siapa saja caleg yang terpilih untuk menduduki kursi DPRD .

"Gimana njawabnya ya, kami belum punya data lengkap," pungkasnya.

Menanggapi sejumlah nama yang mecuat dan diprediksi lolos ke kursi DPRD , Ketua belum mengetahui hal tersebut.

"Masih kami cermati apakah betul atau tidak, namun secara resmi kami belum mengeluarkan," ungkapnya. (mar/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO