​Gelar Paripurna, DPRD Kritisi LKPJ Bupati Sampang TA 2017

​Gelar Paripurna, DPRD Kritisi LKPJ Bupati Sampang TA 2017 Ketua DPRD Kabupaten Sampang saat memimpin sidang paripurna.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Sampang menggelar sidang paripurna DPRD Sampang tentang Laporan Keterangan penyampaian Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah akhir Tahun Anggaran 2017, di aula utama DPRD Sampang, Senin (9/4).

Ketua DPRD Kabupaten Sampang Drs. KH. Imam Ubaidilah memimpin jalannya sidang paripurna yang dihadiri anggota DPRD Sampang, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Forkopimda Sampang.

Pimpinan sidang mempersilakan Pj Bupati Sampang H Jonathan Budiyanto untuk memaparkan laporan LKPJ-nya. Di hadapan anggota, Jonathan menerangkan tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Sampang tahun 2016 sampai dengan tahun 2017 yang merupakan pertanggungjawaban bupati.

"Mengingat tahun anggaran 2017 sudah berakhir, maka saya sebagai kepala daerah berkewajiban untuk melaporkan LKPJ tahun 2017 melalui Sidang Paripurna di hadapan DPRD," jelasnya.

Tak hanya itu, dalam LKPJ-nya dia menjelaskan tentang perubahan rencana pembangunan jangka menengah Daerah (P-RPJMD) Kabupaten Sampang tahun 2013-2018.

"Program prioritas Pemkab Sampang dalam pembangunan jangka menengah antara lain, penguatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan kaulitas insfrastruktur dasar, peningkatan konservasi lingkungan dan tata kelola pemerintahan yang baik," katanya.

Pj Bupati Sampang berharap apa yang menjadi usulan dapat diterima oleh Anggota DPRD Sampang, dan dipersilakan dibahas dan dikoreksi melalui sidang tingkat fraksi dan komisi di DPRD Sampang.

”Ini masih diusulkan program kerja, nanti juga akan dibahas oleh masing-masing fraksi DPRD Sampang. Semoga saja semua usulan dapat diterima, kita lihat hasilnya nanti," tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidilah menegaskan, LKPJ Bupati yang sudah dibacakan dan diserahkan itu dalam waktu dekat akan dibahas di tiap-tiap fraksi dan komisi.

"Dan setelahnya akan disahkan. Jika ada yang perlu direvisi akan disampaikan pula kepada Bupati Sampang," pungkasnya. (hri/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO