Pemkab Sampang Raih Opini WTP ke-6 Kali Beruntun

Pemkab Sampang Raih Opini WTP ke-6 Kali Beruntun Pj Bupati Sampang dan Ketua DPRD saat menerima penghargaan dari BPK RI. Foto: Ist

SAMPANG, BANGSAONLINE.com kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-6 kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan () RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan RI Jawa Timur, Karyadi, kepada , Rudi Arifiyanto, di Sidoarjo, Kamis (2/5/2024).

Penyerahan hasil LHP LKPD Opini WTP dari RI dihadiri Ketua DPRD Sampang, Fadol; Sekdakab Sampang, Yuliadi Setiyawan; serta Plt. Inspektur Daerah Kabupaten Sampang Ari Wibowo.

"Raihan opini WTP ke-6 kalinya yang di raih secara berturut-turut sejak tahun 2019 merupakan hasil kerja keras semua tim operasional perangkat daerah dan staf pemerintah," kata , Rudi Arifiyanto.

Pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran atas kerja keras selama ini hingga terwujudnya pengelolaan anggaran dan kinerja yang akuntabel dan transparan. Diketahui, opini WTP diraih selama 6 tahun berturut-turut sejak 2019 hingga 2024.

“Saya berharap semoga pencapaian WTP tersebut dapat lebih memotivasi untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sampang serta mempertahankan kinerja yang akuntabel dan transparan,” ucap Rudi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan RI Jawa Timur, Karyadi, mengatakan bahwa hasil pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini atas kewajaran penyajian laporan keuangan.

Ia mengapresiasi upaya dan kabupaten lainnya dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah hingga meraih opini WTP setelah dilakukan sejumlah tahapan pemeriksaan LKPD oleh tim .

“Kami berharap agar hasil pemeriksaan yang kami sampaikan dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk terus selalu memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD secara akuntabel dan transparan,” tandasnya. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO