Pimpin PAN Sidoarjo, Dzulhimam Janji Tak Pakai Sistem Bakar Hangus

Pimpin PAN Sidoarjo, Dzulhimam Janji Tak Pakai Sistem Bakar Hangus KOMPAK: Ketua DPD PAN Sidoarjo Ahmad Dzulhimam (dua dari kiri) dan Ketua MPP PAN Sidoarjo H Sungkono (tiga dari kiri) bergandengan tangan dengan pengurus DPW PAN Jatim dan panitia Musda ke-IV di Hotel The Sun, Minggu (31/7). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Daerah ke-IV DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidoarjo akhirnya berhasil memilih pimpinan kepengurusan DPD periode 2015-2020, di Hotel The Sun, Sidoarjo, Minggu (31/7).

Rapat tim formatur yang terdiri dari lima orang formatur yakni H Ahmad Dzulhimam, H Emir Firdaus, HM Khulaim Junaidi, H Haris, dan satu delegasi DPW PAN Jawa Timur, menyepakati H Ahmad Dzulhimam sebagai Ketua, H Emir Firdaus sebagai Sekretaris, HM Khulaim Junaidi sebagai Bendahara, dan H Haris sebagai Ketua Bappilu.

Selain itu, berdasarkan musyawarah mufakat tim formatur tersebut, disepakati Ketua MPP (Majelis Pertimbangan Partai) dipercayakan kepada H Sungkono, anggota DPR RI asal PAN dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo).

Dipercaya memimpin untuk beberapa tahun ke depan, Dzulhimam menyatakan pihaknya bakal membesarkan partai dengan merangkul semua kekuatan (potensi, Red) kader PAN.

"Saya tidak akan pakai sistem bakar hangus. Kecuali memang yang sudah hangus," cetusnya kala didapuk sambutan, usai namanya diumumkan sebagai Ketua DPD .

Mantan Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sidoarjo ini juga menyatakan, dirinya bukan yang terbaik, namun hanya karena terpilih berdasarkan kesepakatan. Dia mengatakan ini bukan kemenangan dirinya, namun kemenangan . "Jika saya benar, dukung saya. Tetapi ketika menyimpang, ingatkan saya," tandasnya.

Sementara, usai membuka Musda ke-IV , Ketua DPW PAN Jawa Timur H Masfuk berharap kepengurusan baru bisa bekerja bareng untuk membesarkan partai. "Ayo kerja bareng. Semua jadi satu untuk membesarkan PAN," cetus mantan Bupati Lamongan dua periode ini.

Masfuk optimistis bisa semakin besar dan tidak sulit, karena kesulitan hanya ada di dalam pikiran.

Dia pun meminta Ketua yang baru terpilih, menambah jumlah kursi di DPRD, dari jumlah saat ini, tujuh kursi di DPRD Sidoarjo.

Target menambah kursi legislatif ini, juga diamanatkan kepada para pengurus baru DPD PAN di kabupaten dan kota se-Jawa Timur. "Tentu target itu kita terapkan dengan realistis," tegas politisi yang pernah menyandang sebagai bupati terbaik se-Indonesia kala menjabat Bupati Lamongan. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO