Musda PAN Sidoarjo, Kader di DPRD Didorong Maju Bursa Calon Formatur

Musda PAN Sidoarjo, Kader di DPRD Didorong Maju Bursa Calon Formatur LAKSANAKAN INSTRUKSI: Ketua Fraksi PAN DPRD Sidoarjo, Bangun Winarso di DPRD Sidoarjo, Rabu (20/7). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidoarjo tampaknya bakal menarik karena bakal banyak pilihan dan opsi untuk menetapkan empat formatur.

Sebab Fraksi PAN DPRD Sidoarjo dalam beberapa kesempatan, menjelang Musda, telah mendorong semua anggota Fraksi PAN untuk mengikuti bursa calon pengurus teras DPD periode 2015-2020 tersebut.

Saat ini, kader PAN yang duduk menjadi anggota DPRD Sidoarjo, berjumlah tujuh orang. "Sesuai arahan dari Pak Ketua Umum (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, red) yang mendorong kader PAN di eksekutif dan legislatif. Makanya kami juga mendorong semua anggota Fraksi PAN untuk mendaftar di Musda ," cetus Ketua Fraksi PAN DPRD Sidoarjo, Bangun Winarso kepada BANGSAONLINE, Rabu (20/7).

Kata Bangun, kader PAN yang duduk di Eksekutif dan Legislatif, dinilai mampu berkomunikasi dengan pihak eksternal sehingga bisa membantu untuk kepentingan membesarkan partai.

Selain itu, sosok calon juga diharapkan dari kader yang juga berlatar belakang pengusaha sehingga memiliki kemampuan finansial, serta sosok yang selama ini menjadi tokoh dan panutan di masyarakat.

Jika mengacu pernyataan Bangun, nanti menjelang nama formatur ditetapkan oleh DPW PAN Jawa Timur, setidaknya akan ada tujuh bakal calon formatur sesuai dengan jumlah anggota Fraksi PAN DPRD Sidoarjo dan ditambah calon-calon lain

Mereka ini, H Emir Firdaus, H Mahmud Untung, HM Khulaim Junaidi, Bangun Winarso, H Haris, Achmadi Jauhari, dan Rizal Fuady.

Kendati demikian, di antara tujuh nama tersebut, baru dua yang sudah menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke panitia SC Musda ke-IV , yaitu HM Khulaim Junaidi dan H Mahmud Untung, pada hari pertama pendaftaran, Senin (18/7) lalu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO