Bupati Muhdlor Rangkul Semua Parpol Sukseskan RPJPMD Sidoarjo

Bupati Muhdlor Rangkul Semua Parpol Sukseskan RPJPMD Sidoarjo POSE BERSAMA: Bupati Muhdlor (baju batik) saat hadiri Rakerda DPD PAN Sidoarjo, Senin (21/3). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor merangkul semua partai politik (parpol) untuk kolaborasi dan sinergi membangun Kota Delta.

Hal itu demi tercapainya pembangunan infrastruktur dan merealisasikan program-program yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sidoarjo.

“Yang terpenting adalah kolaborasi serta sinergitas antara seluruh komponen partai politik yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Memastikan bahwa setiap program yang ada di RPJMD kabupaten ini bisa masuk, mulai dari penganggarannya, perencanaannya, dan sebagainya,” cetusnya saat menghadiri pelantikan 18 DPC Partai Amanat Nasional (PAN) dan Rakerda DPD di Hotel Aston, Senin (21/3).

Ia menegaskan, parpol melalui perwakilannya di legislatif memiliki peran penting dalam mengawal kinerja pemerintah. Selain fungsi kontrol, legislatif juga berperan dalam menentukan anggaran lewat fungsi budgeting atau anggaran melalui badan anggaran (banggar) DPRD.

“DPRD punya fungsi budgeting, fungsi kontrol, dan fungsi regulasi untuk menyokong itu semua. Ini penting bagi kami ada sinergitas, sehingga program-program yang ada di RPJMD kabupaten ini bisa terealisasi, tereksekusi sesuai dengan target dan bisa terkontrol dengan baik,” tandasnya.

Menurut , panggilan karib Ahmad Muhdlor, pemerintah tidak bekerja sendiri, karena di sana ada legislatif yang memiliki tugas mengawal capaian program-program kerja yang sudah tetapkan di RPJMD kabupaten.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO