Sambut Operasional Bandara Internasional Dhoho, Zanariah: Kota Kediri Terus Berbenah

Sambut Operasional Bandara Internasional Dhoho, Zanariah: Kota Kediri Terus Berbenah Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, bersama Bupati Kediri, Hanindhito Hinawan Pramana (kanan), saat meninjau Bandara Internasional Dhoho. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot terus berbenah untuk menyambut beroperasinya Bandara Internasional Dhoho. Berbagai persiapan dilakukan agar masyarakat di Kota Tahu dapat mengambil peluang dari adanya bandara tersebut. 

Tentu, Pemkot tak ingin masyarakatnya hanya menjadi penonton saja. Pj Wali Kota , Zanariah, menjabarkan salah satu pembenahan untuk menyambut beroperasinya Bandara Internasional Dhoho adalah melakukan perbaikan di Jalan PG Mritjan, akses menuju Jembatan Jongbiru yang saat ini sedang dalam proses konstruksi.

"Kita akan lakukan perbaikan jalan. Hal ini penting karena jalan tersebut salah satu akses utama bagi masyarakat," ujarnya, Rabu (10/1/2024).

Selain perbaikan jalan, lanjut Zanariah, pemerintah daerah setempat juga akan melakukan persiapan terhadap UMKM sebagai komitmen dalam memberi dukunga seperti, bantuan modal, kredit bunga rendah, sertifikasi halal, standarisasi produk, dan lainnya. 

Pemkot , kata Zanariah, juga terus memfasilitasi produk-produk UMKM lokal untuk masuk dalam jaringan ritel di Kota Tahu. Sebab, dipastikan minimarket masih menjadi referensi utama belanja masyarakat.

"Persiapan dan penguatan terhadap UMKM ini tidak kalah pentingnya. Nanti setelah bandara beroperasi tentu akan banyak orang datang ke dan pasti produk-produk khas Kota akan dicari," ungkapnya.

Pj Wali Kota menambahkan, pihaknya telah melakukan penataan ulang pada sentra-sentra UMKM. Di mana tahun ini diawali dengan penataan zona Kuliner Halal, Aman, Sehat (KHAS) Soto Tamanan.

"Ini menandakan bahwa kebersihan dan kehalalan kuliner di sini terjaga agar pendatang semakin yakin. Pemkot akan terus berbenah menyambut beroperasinya bandara. Sebab daerah-daerah sekitar effortnya luar biasa," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO