Penyuluh Agama Islam Lamongan Wakili Jatim Maju Tingkat Nasional PAI Award 2024

Penyuluh Agama Islam Lamongan Wakili Jatim Maju Tingkat Nasional PAI Award 2024 Habibur Rohman, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Habibur Rohman, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, berhasil terpilih sebagai peserta terbaik 1 pada Tingkat Provinsi Jawa Timur 2024.

Acara yang digelar di Hotel Southern Surabaya, Rabu - Kamis (22-23/2024), tersebut diikuti 24 peserta dari 7 kategori yang dilombakan.

Mukhlis Sanjaya, Penyuluh Teladan Nasional, yang turut serta mendampingi Habibur Rohman, mengatakan peserta yang mengikuti seleksi di tingkat provinsi ini adalah penyuluh agama Islam ASN dan non-ASN terbaik utusan dari kabupaten dan kota se-Jatim.

Adapun 7 kategori yang dinilai, di antaranya kategori peningkatan literasi Al-Qur'an, pendampingan kelompok rentan, kesehatan masyarakat, pemberdayaan ekonomi umat, penegakan hukum, pelestarian lingkungan, dan kategori metode penyuluhan baru.

"Alhamdulillah, Mas Habibur Rohman terpilih menjadi yang terbaik 1 se-Jatim dalam bidang metode penyuluhan baru. Ini tentu tak terlepas dari dukungan seluruh Pengurus Daerah IPARI Kabupaten Lamongan, khususnya dari departemen pengembangan profesi dan kinerja, mulai proses seleksi sampai pendampingan penyuluh award," ujarnya, Kamis (23/5/2024).

Dijelaskan Muklis, ini diselenggarakan untuk mendorong kapasitas dan tanggung jawab penyuluh dalam proses pendampingan masyarakat, memberikan motivasi untuk terus berkreasi dan berinovasi guna penguatan peran penyuluh di tengah keberagaman masyarakat dan budaya.

"Kita sebagai penyuluh dituntut selalu kreatif dan inovatif dalam memberikan penyuluhan. Seperti yang dilakukan oleh Habibur Rohman, dengan metode penyuluhan baru akan bisa diterima oleh masyarakat dengan segala kekurangan dan kelebihanya," ujarnya.

Kasi Bimas Islam , H. Imam Hambali, mengucapkan selamat kepada utusan dari Lamongan, yakni Habibur Rohman dan Tatimul Kholidah yang sudah mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Jatim.

"Alhamdulillah, atas kerja keras para pemenang, khususnya Habibur Rohman yang lolos terbaik Jatim dan melaju ke PAI Award 2024 Tingkat Nasional. Saya berharap bisa menampilkan yang terbaik pada kompetisi nasional, sehingga bisa membawa nama harum Lamongan," ujarnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO