Mas Dhito Serahkan Hadiah Juara Lomba Desa dan 10 Program Pokok PKK se-Kabupaten Kediri 2023

Mas Dhito Serahkan Hadiah Juara Lomba Desa dan 10 Program Pokok PKK se-Kabupaten Kediri 2023 Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menyapa seorang anak usai penyerahan hadiah dan piala lomba Desa. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, menyerahkan hadiah dan piala untuk juara I, 2, 3 serta juara harapan lomba desa dan 10 Program Pokok PKK se-Kabupaten 2023, Rabu (23/8/2023).

Sebanyak 343 desa dan satu kelurahan mengikuti lomba desa dan 10 program pokok PKK se Kabupaten . Sedangkan penilaiannya dilakukan sejak awal Februari hingga awal Agustus 2023.

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengatakan, lomba desa ini bertujuan untuk memotivasi desa, kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten untuk bekerja lebih baik.

"Pemkab akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja pemerintah desa. Dan pemberian hadiah dan piala ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada yang juara," ujarnya.

Ia berharap, desa lainya yang belum meraih juara bisa mencontoh kinerja desa yang juara ini. Kedepan, harus lebih kreatif menciptakan inovasi dan kreativitas agar desanya maju dan berkembang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten , Agus Cahyono, menyatakan lomba ini juga bagian dari evaluasi perkembangan desa dan penerapan 10 program pokok PKK. 

Sejak awal lomba diperuntukkan seluruh desa di Kabupaten , kemudian mengerucut 1 kecamatan satu desa yang ikut lomba..

“Semula ada dua belas desa dan setelah mengikuti penilaian lebih lanjut, akhirnya mengerucut jadi empat desa yang terbaik. Mas Bup (Bupati ) sendiri sangat mengapresiasi lomba desa ini dan kami berharap kepada desa untuk membangun desanya semakin maju dan lebih baik dari sebelumnya,” urai Agus.

Hadiah dan piala diserahkan langsung Bupati Hanindhito Himawan Pramana didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten , Eriani Annisa Hanindhito, kepada Juara I yaitu Desa Doko, Kecamatan Ngasem yang mendapatkan hadiah uang Rp100 juta, piagam dan piala.

Kemudian, Juara II, Desa Purwodadi, Kecamatan Ringinrejo dengan hadiah Rp75 juta, piagam penghargaan dan piagam. Juara III, Desa Tugu, Kecamatan Purwoasri mendapat hadiah Rp50 juta, piagam penghargaan dan piala. Sedang Juara Harapan I adalah Desa Bedali, Kecamatan Ngancar mendapat hadiah Rp25 juta, piagam dan piala. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO