Jelang Pilkada 2024, Sepak Bola Jadi Awal Pembicaraan Politik PKS dengan Bupati Kediri

Jelang Pilkada 2024, Sepak Bola Jadi Awal Pembicaraan Politik PKS dengan Bupati Kediri Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri, Marenda Darwis, dan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, kembali melakukan lawatan ke sejumlah partai politik menjelang . Kali ini, pimpinan daerah yang akrab disapa itu berkunjung ke Kantor DPD Kabupaten Kediri.

“Apa pun, Kabupaten Kediri ini partai yang mengusung saya (di Pilkada 2020) dan saya ke sini untuk silaturahmi, membicarakan beberapa hal sama sowan dengan pak ketua,” ujarnya, Selasa (7/5/2024).

Dalam lawatannya, disambut Ketua DPD Kabupaten Kediri, Marenda Darwis, beserta jajaran pengurus, termasuk kader yang terpilih sebagai dewan untuk periode 2024-2029. Pembicaraan politik antara dengan pun berjalan santai, bahkan dibuka dengan membicarakan sepak bola.

“Kebetulan dengan Pak Ketua DPD memiliki kesamaan, beliau suka Persik, saya kebetulan Dewan Pembina Persik, beliau fanatik Arsenal saya juga Arsenal dan memang kalau dilihat warnanya Arsenal itu kan Merah dan Putih,” ungkap .

Selain kecintaannya pada klub sepakbola, mengakui ada kesamaan dirinya dengan . Khususnya terkait slogan yang diusung dalam Kampanye 2024, yakni Pangan Murah, Kerja Gampang, Sehat Mudah.

“Itu adalah hal yang paling fundamental dan saya rasa slogan itu menjadi sesuatu hal yang sama dengan saya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, selain sepakbola, juga dilakukan diskusi ringan mengenai program pembangunan yang dilakukan selama 3,5 tahun kepemimpinan di periode pertamanya.

Menjabat sebagai kepala daerah di masa pandemi Covid-19, tak dipungkiri banyak tantangan yang dihadapi bupati 31 tahun itu di awal pemerintahannya. Mulai dari percepatan vaksinasi, sampai pemulihan ekonomi pasca covid.

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO