​Gercep, DPUTR Gresik Aspal Jalan Raya Grogol yang Ditanami Warga Pohon Pisang

​Gercep, DPUTR Gresik Aspal Jalan Raya Grogol yang Ditanami Warga Pohon Pisang Tim URC BIMA DPUTR Gresik tengah melakukan perbaikan Jalan Raya Grogol, Desa Laban, Kecamatan Menganti. Foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik gerak cepat (gercep) merespon keluhan warga atas kerusakan jalan di wilayah mereka.

DPUTR langsung melakukan pengaspalan jalan yang rusak cukup parah ini, di Jalan Raya Grogol, Desa Laban, Kecamatan Menganti, Senin (10/4/2023).

Sebelumnya, jalan tersebut sempat ditanami warga sekitar dengan sejumlah pohon pisang. Tepatnya di sejumlah lubang jalan, karena membahayakan pengguna jalan.

"Hari ini kami, tim Unit Reaksi Cepat (URC) BIMA melakukan perbaikan," ucap Sukro, petugas lapangan URC BIMA kepada BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, di Jalan Raya Grogol ada sejumlah titik yang rusak dan akan dilakukan penambalan, serta dilakukan pengaspalan.

"Jalan yang rusak itu kami aspal sepanjang sekitar 75 meter. Sekarang jalan sudah normal kembali untuk berlalu lintas," terangnya.

Ia menambahkan, tim URC Bima terus melakukan perbaikan jalan yang memingkinkan dilakukan tambal sulam, sehingga kembali nyaman untuk pengguna jalan.

"Selasa besok kita lanjut di perbatasan Gresik-Lakarsantri, Surabaya," pungkas Sukro. (hud/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO