Bupati dan Wabup Gresik Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Sopir Angkutan Umum

Bupati dan Wabup Gresik Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Sopir Angkutan Umum Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah bersama para sopir angkot dan angdes usai pembagikan paket sembako. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - dan Wakil Bupati Aminatun Habibah membagikan paket sembako kepada sopir angkutan umum di halaman parkir kantor pemkab setempat, Rabu (3/4/2024).

Tahun ini, ada 314 sopir angkutan umum yang mendapatkan paket sembako. Baik sopir angkutan kota maupun angkutan desa.

Bupati Yani mengatakan pembagian sembako untuk sopir angkutan umum merupakan upaya pemkab untuk meringankan beban mereka sekaligus berbagi berkah di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

"Alhamdulillah di bulan yang penuh barokah ini kami ingin membagikan sembako bagi para sopir angkutan. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat. Dan semoga ibadah puasa kita mendapat ridho Allah SWT," harap bupati yang karib disapa Gus Yani tersebut.

Sementara Aminatun Habibah menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian yang sudah berjalan setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Meskipun bantuan yang diberikan tidak banyak, mudah-mudahan bermanfaat dan jadi oleh-oleh untuk keluarga di rumah," tuturnya.

Dikatakannya, saat ini terdapat 314 orang yang mencari nafkah sebagai sopir angkutan kota dan angkutan desa. Mereka masih bertahan kendati kalah bersaing dengan moda transportasi yang menggunakan aplikasi.

"Harus tetap semangat untuk mencari nafkah buat keluarga di rumah. Semoga selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran dalam mengais rezeki di jalan," pungkasnya.

Hadir juga Kepala Dinas Perhubungan Khusaini, Kepala Inspektorat Achmad Hadi, serta Kepala Dinas Cipta Karya, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DCKPKP) Ida Lailatussa'diyah. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO