Bupati Gresik Salurkan Santunan dari Baznas untuk 1.000 Anak Yatim

Bupati Gresik Salurkan Santunan dari Baznas untuk 1.000 Anak Yatim Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menyalurkan santunan dari Baznas kepada yang berhak. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani menyalurkan santunan untuk 1.000 anak yatim di Gresik. Penyerahan bantuan dari Baznas Gresik itu dilakukan di Masjid Agung Gresik (MAG), Selasa (26/3/2024).

Bupati berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada pemberian santunan, yaitu jajaran forkompimda yang hadir, pihak baznas, dan para muzakki yang telah mempercayakan zakatnya kepada Baznas Gresik.

"Penyaluran bantuan ini salah satunya bersumber dari Kabupaten Gresik. Mudah-mudahan sedikit bantuan ini dapat memberikan manfaat," kata Bupati Yani.

Ia menyatakan, juga mendoakan warga Pulau Bawean agar dapat cepat pulih secara psikologi maupun secara mental pascabencana.

"Di Bawean ada 700 rumah yang rusak berat, tempat ibadah, sarana prasarana, musala, pondok pesantren, serta sekolah juga rusak. Mudah-mudahan bersama dengan baznas dapat teratasi dengan baik," paparnya.

Bupati Yani turut mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kadar keimanan dan terus berbuat baik di bulan yang penuh berkah.

"Mudah-mudahan puasa kita semakin produktif, istiqomah tadarus, rezeki banyak dapat membantu korban yang ada di Bawean dan semakin berkah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Gresik, Muhammad Mujib, mengatakan bahwa selain santunan 1.000 anak yatim dari 6 kecamatan, pihaknya  juga memberikan bantuan kepada 500 dhuafa, termasuk tenaga honorer dari sekolah, tenaga kebersihan, guru TPQ atau madin, serta marbot masjid.

"Berkenaan dengan gempa di Bawean, Baznas Gresik sudah mengirimkan bantuan yang saat ini masih sedang tertahan di Pelabuhan Gresik, karena banyaknya bantuan lain untuk Bawean. Harapannya, kebutuhan kebutuhan pengungsi dapat segera sampai dan dimanfaatkan oleh masyarakat," ujarnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO