Sehat Tanpa Mahal, Peace Leader Indonesia Gelar Kelas Memasak Makanan Vegetarian

Sehat Tanpa Mahal, Peace Leader Indonesia Gelar Kelas Memasak Makanan Vegetarian Praktik memasak siomay dan pangsit vegetarian yang digelar Peace Leader Indonesia Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com Jember menggelar makan sehat di Jember, Jumat (23/12). Acara itu diikuti 30 peserta dengan mengenakan celemek dan kebaya.

Pengampu tersebut, Miao Mei, menjelaskan bahwa kelas ini menekankan pada pengolahan makanan bergizi tanpa daging. Pihaknya ingin menunjukkan bahwa gizi dapat diperoleh tanpa daging.

"Kita tidak pakai daging, sebagai gantinya kita pakai . Protena itu terbuat dari sarinya kedelai, mengandung protein cukup tinggi, tanpa lemak. Jadi makanan itu nggak bakal ," jelasnya di sela aktivitas .

Ia menambahkan bahwa memakan makanan selain menyehatkan, juga lebih hemat biaya. Ia mencontohkan berbagai macam hidangan kali ini, bahan yang digunakan tidak sampai seratus ribu rupiah. Namun, hasilnya bisa dinikmati satu kelas.

"Karena kita banyak ketemu kasus, mereka yang berekonomi kurang, tidak bisa beli daging, anak-anaknya kurang gizi, dan lain sebagainya," imbuhnya.

Kendati murah dan menyehatkan, ia masih acapkali mendapati masyarakat tidak begitu percaya terhadap gaya , atau tidak makan daging. Mei mengatakan bahwa masyarakat lebih banyak yang menganggap makanan bergizi berasal dari ikan dan daging.

"Kalau tumbuh-tumbuhan mereka kurang yakin. Tapi dengan kita memvariasikan berbagai macam makanan seperti ini dan enak, bisa dikonsumsi dewasa dan anak-anak, mungkin mereka akan lebih tertarik. Kita mengedukasi masyarakat untuk lebih banyak mengenal makanan-makanan sehat. Tanpa harus memakai daging," pungkasnya. (yud/bil/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO