Safari OPD, Bupati Pamekasan Kunjungi Bappeda dan BPKPD

Safari OPD, Bupati Pamekasan Kunjungi Bappeda dan BPKPD Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menggelar safari OPD.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com , Baddrut Tamam, bersama rombongan Safari Organisasi perangkat Daerah (OPD) mengunjungi badan perencanaan pembangunan daerah (BAPPEDA) dan badan pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah (BPKPD). Agenda ini merupakan wujud untuk meningkatkan program prioritas pemerintah daerah setempat.

Dalam safari OPD, bupati memberi arahan terhadap seluruh pegawai di lingkungan BAPPEDA dan BPKBD . Kehadirannya untuk menyamakan sudut pandang tentang program prioritas, dan diperlukan kerja sama yang baik dari semua pihak.

"Kita adalah sebuah tim, untuk mensukseskan program prioritas yang kita terbitkan diperlukan soliditas semua pihak, antara kepala dinas, kabid, staf, penyuluh, dan stakeholder serta petani," ujarnya, Senin (7/2).

Ia berharap, program safari OPD dapat meningkatkan silaturahim dan meningkatkan kinerja dalam menjalankan kewajiban sesuai dengan tugas serta fungsinya masing masing.

"Semoga apa yang menjadi tanggung jawab kita dan dengan kerja hebat dapat menjadikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat, serta menjadikan Pamekasan Hebat dapat bersaing dengan Kabupaten yang telah maju di Indonesia ini," tuturnya.

Sementara itu, Kepala , Sahrul Munir, menjelaskan bahwa kunjungan bupati ini sebagai bentuk kepedulian dan motivasi terhadap seluruh pegawainya dalam bekerja. juga berterima kasih atas kehadiran bupati, karena selama ini belum ada bupati yang berkunjung di kantornya.

"Badan pengelola keuangan dan pendapatan daerah itu ada tiga fungsi, yaitu terkait dengan pendapatan daerah. Kemudian, pengelolaan keuangan sebagai unsur penunjang yang artinya administrasi keuangan sebelum pelaksanaan proyek harus tuntas, dan saat ini sudah tuntas," kata Sahrul.

"Sedangkan ketiga kita akan menambah kanal-kanal pembayaran sebagai fasilitas pembayaran untuk mempercepat proses pembayaran dan mencegah adanya kebocoran dalam pajak daerah. Target tahun ini tercapainya target yang dituangkan dalam APBD, khususnya pajak daerah. Yang kemarin hanya di Bank Jatim, loket dan mall pelayanan kita akan bekerja sama dengan bank ada di ," urai Sahrul. (dim/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO