Bupati Pamekasan Dinobatkan Jadi Tokoh Pembina Koperasi Terbaik

Bupati Pamekasan Dinobatkan Jadi Tokoh Pembina Koperasi Terbaik Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat meraih penghargaan sebagai tokoh pembina koperasi terbaik dari Dewan Koperasi Nasional.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Baddrut Tamam, meraih penghargaan sebagai tokoh pembina terbaik dari Dewan Koperasi Nasional (Dekopin), Rabu (12/7/2023).

Ia berterima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah berpartisipasi mendorong pertumbuhan ekonomi melalui dan usaha mikro kecil menengah (). Sebab, dan UKM menjadi salah satu elemen terkecil penggerak ekonomi di tataran bawah.

"Terima kasih kepada wabup, sekda, forkopimda dan semua kepala OPD (organisasi perangkat daerah), camat, kepala desa, lurah, teman teman media dan semua elemen masyarakat," ujarnya usai menerima penghargaan tersebut.

Menurut dia, penghargaan ini bukan target utama dari realisasi program di bidang peningkatan ekonomi, melainkan bonus dari sederet capaian yang telah dilakukan selama ini. Termasuk bantuan permodalan kepala para pelaku dengan bunga nol persen selama satu tahun.

Pihaknya telah melaksanakan program wira usaha baru (WUB) dengan target sepuluh ribu selama kepemimpinannya. Program itu menfasilitasi masyarakat dengan memberikan pelatihan usaha gratis, bantuan modal dengan bunga nol persen, bantuan alat produksi, hingga fasilitasi pemasarannya.

"Penghargaan dari dekopin pusat ini sebagai penghormatan kepada pelaku , dan semua masyarakat ," kata Tamam.

Ia berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi melalui program yang selama ini telah berjalan. Tidak hanya mendapat apresiasi dari berbagai instansi pemerintahan dan swasta, program tersebut benar-benar telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pihaknya berusaha menjadikan sebagai mitra di daerah penghasil batik tulis yang bisa menembus pasar nasional maupun internasional tersebut.

"Komitmen menjadikan sebagai mitra , pinjaman dengan skema bunga 0% untuk dan pembinaan ," pungkasnya. (adv/dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO