Dihadiri Bupati-Wabup Pamekasan, Bakar Ikan dan Pameran UMKM Meriahkan HUT Desa Branta Pesisir

Dihadiri Bupati-Wabup Pamekasan, Bakar Ikan dan Pameran UMKM Meriahkan HUT Desa Branta Pesisir Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati RB. Fattah Jasin saat mengikuti bakar-bakar ikan bersama masyarakat Desa Branta Pesisir.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Hari Jadi ke-173  berlangsung meriah dengan menggelar bakar-bakar ikan bersama dan Wakil , Sabtu (19/8/2023).

Selain bakar-bakar ikan, acara yang berlangsung dari sore hingga malam hari tersebut juga dimeriahkan penampilan musik daul, atraksi silat, tarian kencak, hingga pameran produk UMKM untuk membantu masyarakat sekitar yang berjualan.

Wakil , RB Fattah Jasin mengatakan kegiatan ini dapat membantu pemasaran UMKM. Sebab, bahan-bahan berupa ikan diambil dari pedagang sekitar.

"Kemarin dua minggu yang lalu saya sempat ke kantor kepala desa. Di sana saya disuguhi berbagai macam makanan olahan dari masyarakat yang menghasilkan produk dari ikan yang rasanya enak," katanya saat melakukan sambutan di Dermaga Branta Pesisir.

Menurutnya, punya potensi untuk menjadi desa yang maju karena merupakan wilayah yang mempunyai pelabuhan.

"Karena biasanya gerakan ekonominya lebih tinggi. Jadi sekali lagi Pak Klebun dan juga tokoh masyarakat di Branta Pesisir, saya mewakili Bapak mengucapkan selamat. Mari dengan tema kemerdekaan yang ke-78 bisa terus melaju untuk Indonesia maju," tuturnya.

Sementara Kepala Agus Istiklal menyampaikan terima kasih kepada dan Wakil yang telah hadir dan turut menyukseskan acara.

"Acara ini akan berlangsung selama 7 hari ke depan di mana pada malam ini akan dimeriahkan musik daul dan juga stan-stan UMKM. Sehingga pengunjung dapat berbelanja makanan yang dapat membantu usaha UMKM yang berada di Branta Pesisir," jelasnya.

Dalam acara tersebut, ribuan masyarakat berbondong-bondong untuk mengikuti bakar-bakar ikan bersama Bupati dan Wakil . Turut hadi camat se Kabupaten Pamekasan. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO