PKB Siapkan Baddrut dan Thoriqul Haq Sebagai Bakal Calon Gubenur Jawa Timur 2024

PKB Siapkan Baddrut dan Thoriqul Haq Sebagai Bakal Calon Gubenur Jawa Timur 2024 Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar (kiri) saat bertemu mantan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Hotel Odaita Pamekasan, Madura, Sabtu (20/1/2024).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Setelah mengusung Saifullah Yusuf dan kalah di Pilgub Jawa Timur 2019, PKB tak menyerah. Partai berlambang bola dunia dengan 9 bintang itu sudah menyiapkan figur untuk diusung pada Pilgub Jatim 2024.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dua nama untuk diusung pada Pilgub Jatim 2024. Yaitu mantan Bupati Pamekasan  dan mantan Bupati Lumajang .

"Mereka berdua ini akan diundi siapa yang layak dan maju sebagai Gubernur Jatim 2024. Sudah banyak yang menghitung dan mengalkulasi mengenai sosok Gubernur Jatim 2024 yang harus kembali dimenangkan oleh tokoh dari Pulau Madura untuk melanjutkan perjuangan mantan Gubernur Jatim sebelumnya yang pernah dimenangkan tokoh dari Madura, yaitu Mohammad Noer," katanya di Hotel Odaita Pamekasan, Sabtu (20/1/2024).

Diketahui setelah Mohammad Noer, belum ada lagi tokoh dari Pulau Madura yang menjadi Gubernur Jawa Timur. Tiga Gubernur Jatim setelah Mohammad Noer adalah H. Imam Utomo Soeparno, H. Soekarwo, dan Khofifah Indar Parawansa.

Untuk itu, dipilih sebagai salah satu Bakal Calon Gubernur Jawa Timur 2024 dari PKB karena berasal dari Madura.

"Sudah saatnya Gubernur Jawa Timur kembali ke Madura, dan waktunya Gubernur Jatim kembali dipimpin tokoh Madura setelah Pak Mohammad Noer," tegasnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO