Dinilai Tidak Efektif, DPRD Pamekasan Minta Program Wamira Mart Dihapus dari APBD

Dinilai Tidak Efektif, DPRD Pamekasan Minta Program Wamira Mart Dihapus dari APBD Wamira Mart Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com (Wamira Mart), program unggulan anggarannya bakal dihapus dari APBD pada tahun 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anggota Fraksi PPP Abd Rosyid Fansori pada rapat paripurna DPRD membahas APBD, Senin (12/6/2023). Menurutnya, program Wamira Mart sejauh ini tidak memiliki dampak bagi kemajuan perekonomian masyarakat.

"Sangat disayangkan ketika program unggulan tersebut ternyata tidak berjalan sesuai harapan pemerintah dan masyarakat. Maka, perlu kiranya untuk dikaji ulang," katanya.

Menurutnya, program Wamira Mart menjadi buah bibir masyarakat dan aktifis se-Kabupaten Pamekasan. Bahkan, menjadi pusat perhatian aparat penegak hukum karena pelaksanaan program tersebut tidak sesuai dengan juklak dan juknis yang dibuat oleh pemerintah.

"Dalam pembahasan eksekutif dan legislatif disepakati untuk dihapus pada APBD tahun 2023. Dan tidak memunculkan kembali pada anggaran tahun 2023. Untuk itu, kami fraksi PPP meminta pemerintah agar konsisten LKPJ tahun 2022 untuk tidak memunculkan kembali program Wamira dalam anggaran 2023 ini," terangnya.

Diketahui, Wamira Mart merupakan program prioritas Bupati . Namun, dewan menilai program tersebut gagal dan kurang efektif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pamekasan. (dim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO