Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkot Pasuruan Teken MoU dengan BPJS Kesehatan

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkot Pasuruan Teken MoU dengan BPJS Kesehatan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat menandatangani MoU dengan BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU) dengan Cabang Pasuruan, Senin (27/13). MoU tersebut terkait peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Pasuruan melalui program (Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat).

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf sangat berterima kasih atas kerja sama tersebut. Menurutnya, sarana prasarana memang harus terus diperbarui sesuai perkembangan zaman, termasuk layanan kesehatan.

"Ini merupakan prestasi. Pelayanan yang bagus akan memberi kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat," paparnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Pasuruan Indrina Darmayanti menyebutkan, 83.5% dari total penduduk Indonesia sudah memiliki perlindungan . Untuk wilayah Kota Pasuruan sendiri sudah 98.78% atau sebanyak 207.773 jiwa yang terdaftar .

Angka tersebut sudah di atas rata-rata nasional dan telah mencapai cakupan kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC). Di mana wilayah yang sudah mencapai UHC, ketika ada warga yang sakit kapan pun juga, sudah bisa didaftarkan oleh pemerintah daerah.

"Dan sudah aktif kepesertaannya. Sehingga bisa langsung mengakses layanan kesehatan yang diperlukan," pungkasnya.

Perlu diketahui, merupakan program pelayanan kesehatan melalui mekanisme sistem rujukan berjenjang dan atas indikasi medis. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO