Satlantas Polres Blitar Gelar Vaksinasi Acak di Pos Pengamanan Nataru

Satlantas Polres Blitar Gelar Vaksinasi Acak di Pos Pengamanan Nataru Kasatlantas Polres Blitar I Putu Angga Feriyana saat menyerahkan sertifikat vaksin kepada salah satu pengendara.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres menggelar vaksinasi Covid-19 secara acak kepada pengguna jalan. Vaksinasi Covid-19 secara acak ini digelar di sekitar Pos Pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru di Jalan Kusuma Bangsa, depan Kantor Pemkab .

Kasatlantas Polres I Putu Angga Feriyana mengatakan, pengguna jalan yang sedang melintas dihentikan lalu diperiksa apakah sudah divaksin Covid-19 atau belum. Pengguna jalan yang belum divaksin kemudian diarahkan untuk mendapatkan vaksinasi oleh petugas kesehatan.

"Kegiatan ini adalah rangkaian 2021. Selain mengamankan jalannya ibadah Natal dan libur tahun baru, juga terus dilakukan upaya pencegahan penularan Covid-19," ujar Putu Angga.

Dia menjelaskan, dari kegiatan itu ada 20 orang pengguna jalan yang belum divaksin Covid-19. Dari 20 orang tersebut, 18 di antaranya divaksin, sementara dua orang pengguna jalan lainnya tidak lolos saat dilakukan skrining.

"Kami bekerja sama dengan Urkes Polres dan Dinas Kesehatan Kabupaten untuk melakukan vaksinasi. Ada 20 orang yang bersedia divaksin jenis Sinovac. Sementara juga ada dua yang tidak jadi divaksin karena tidak lolos skrining," jelasnya.

Sebagai bentuk apresiasi, usai divaksin mereka diberi paket sembako.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna jalan yang mau divaksin," pungkasnya. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO