Bupati Ikfina Terima Penghargaan dari Kementerian Investasi/BKPM

Bupati Ikfina Terima Penghargaan dari Kementerian Investasi/BKPM Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, mendapat apresiasi atas partisipasi dalam penertiban dan pembagian Nomor Induk Berusaha (NIB) Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) perorangan, dari Kementerian Investasi/BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - , mendapat apresiasi atas partisipasi dalam penertiban dan pembagian Nomor Induk Berusaha () Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) perorangan, dari Kementerian Investasi/BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal). Apresiasi diserahkan oleh Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia, Rabu (22/12) siang, di ruang Graha Sepuluh November, Kampus Surabaya.

Penyerahan apresiasi, diawali pembagian UMK Perseorangan, kepada para pelaku UMKM yang hadir.

“Kurang lebih 120 juta UMKM kita di Indonesia, menyumbang 60% sektor perekonomian. Jadi jelas, UMKM adalah tulang punggung ekonomi kita. UMKM Jatim, bahkan merupakan salah satu yang terbesar dengan nilai perputaran uang mencapai sekitar Rp 430 triliun. Dengan , suatu usaha bisa diakui legalitasnya, sehingga memperoleh berbagai kemudahan. Salah satunya yakni pinjaman modal perbankan,” kata Bahlil dalam sambutannya.

yang juga hadir dalam acara mengatakan, BUMN berkomitmen untuk mendukung UMKM dalam hal pembiayaan keuangan.

“Kementerian BUMN berkomitmen dalam program bersih-bersih BUMN, sebagai salah satu wujud mendukung UMKM. Jangan sampai BUMN untung, tapi UMKM buntung. Kita kerja sama dengan berbagai pihak salah satunya pembiayaan perbankan. Sekarang sudah gabung sekitar 13.700 UMKM dengan nilai Rp 17 triliun lebih. Antara Pemerintah Pusat, pemda, dan pengusaha juga harus kolaborasi. Jangan takut, karena ekonomi kita Insyallah akan terus tumbuh hingga tahun 2045 nanti,” optimis Erick.

(Apresiasi diserahkan oleh Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia, Rabu (22/12) siang di ruang Graha Sepuluh November, Kampus Surabaya)

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO