Siaga Jelang Nataru, PLN UIT JBM Pastikan Material Infrastruktur Kelistrikan Berfungsi Optimal

Siaga Jelang Nataru, PLN UIT JBM Pastikan Material Infrastruktur Kelistrikan Berfungsi Optimal ANDAL: Penyelesaian pekerjaan Over Houl Pmt 70 KV T/L Bay Manisrejo ini memastikan keandalan pasokan listrik di wilayah Kabupaten Madiun aman.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Upaya antisipatif giat dilakukan Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) untuk meminimalisir gangguan sekaligus memastikan pasokan listrik tetap handal jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Salah satunya dengan melakukan peremajaan pada pemutus tenaga (over houl pmt) 70 kV Bay Manisrejo yang berlokasi di Gardu Induk 70 kV Caruban, Kabupaten . Pekerjaan itu dilakukan oleh Unit Pelaksana Transmisi (UPT) pada pekan awal Desember lalu.

Perbaikan pada kebocoran gas SF6 serta perbaikan kualitas isolasi gas SF6 di Pmt 70 KV T/L Bay Manisrejo itu dilakukan untuk menghindari breakdown peralatan akibat penggunaan gas SF6 secara berkala, sehingga dapat mengakibatkan munculnya gangguan dalam penyaluran energi listrik.

Manager ULTG , Putut Tetuko mengatakan, kegiatan itu melibatkan 13 personel. Perbaikan yang berhasil diselesaikan dalam 2 hari ini membutuhkan waktu yang lebih panjang mengingat pelaksanaannya harus disesuaikan Standard Operating Procedure (SOP).

“Pekerjaan harus sesuai tahapan SOP yang ada untuk ketepatan dan keselamatan. Proses vacuum yang membutuhkan waktu kurang lebih 12 jam,” terang Putut terkait teknis perbaikan di lapangan.

Melalui penyelesaian pekerjaan Over Houl Pmt 70 KV T/L Bay Manisrejo itu, diharapkan keandalan pasokan listrik di wilayah Kabupaten tetap aman.

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO