Tidar Jatim Dukung Penuh Ketua Umum Terpilih

Tidar Jatim Dukung Penuh Ketua Umum Terpilih Ketua Umum PP Tidar terpilih, Rahayu Saraswati diapit Ketua Tidar Jatim Muhammad Fawait dan Sekretaris Tidar Jatim Ahmad Maududi. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya () Jawa Timur mendukung penuh Ketua Umum Pengurus Pusat terpilih, Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo. Politikus perempuan itu terpilih secara aklamasi dalam Kongres III di Jakarta.

Ketua PD Jatim, Muhammad Fawait yakin Rahayu Saraswati mampu membawa serta lebih jaya dan berkibar. Menurut Fawait, meskipun tergolong muda, tapi Saraswati kaya akan pengalaman politik.

"Kami, Jatim mendukung Mbak Saras sebagai ketua umum terpilih. Beliau kaya pengalaman politik, pernah di parlemen dan pernah maju dalam kontestasi pilkada di Tangerang Selatan," tutur pria yang akrab disapa Gus Mufa ini, Jumat (17/12/2021).

Ketua Fraksi DPRD Jatim itu mengungkapkan, membutuhkan sentuhan kepemimpinan seorang perempuan. Menurut Fawait, pemimpin perempuan mempunyai naluri dan kepekaan yang tinggi serta lebih mengayomi.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara itu menambahkan, sejak awal Partai berdiri tidak pernah ada dikotomi gender antara politikus perempuan dan pria. Di penilaian kader berdasarkan prestasi, loyalitas, dan pengabdian.

"Secara naluriah, pemimpin perempuan mempunyai kepekaan yang lebih besar dari pria. Saya kira itu salah satu kelebihan ketua umum ," ujar Bendahara DPD Jatim ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib Al Qodiri IV Jember itu berharap Ketua Umum bisa memberi ruang yang luas bagi tunas-tunas muda yang berpotensi. Baik di legislatif maupun di eksekutif.

Fawait optimis tunas-tunas yang merupakan generasi milenial punya kemampuan memimpin. "Tinggal bagaimana mereka dikasih kesempatan dan ruang untuk maju," tuturnya.

"Akhirnya, kami mengucapkan selamat kepada Mbak Saras. di Jawa Timur siap bekerja keras mendulang suara untuk menjadikan sebagai pemenang pemilu dan mengantarkan Ketua Umum Partai , Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8," pungkas Fawait. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO