Dukung Sektor Pertanian, Pemkab Pasuruan Alokasikan Rp4,8 M untuk Bangun Infrastruktur

Dukung Sektor Pertanian, Pemkab Pasuruan Alokasikan Rp4,8 M untuk Bangun Infrastruktur Kondisi pengerjaan jalan usaha di Kabupaten Pasuruan yang terkendala medan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan menyiapkan alokasi anggaran sekitar Rp4,8 miliar untuk mendukung pembangunan infrastruktur  di 25 titik pada tahun ini.

Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan, Hari Mulyono, mengatakan anggaran tersebut untuk pembangunan belasan jalan usaha tani, irigasi jaringan tersier, dan sumur bor yang tersebar di beberapa desa/kecamatan pada Kabupaten Pasuruan. Seperti pembangunan jalan usaha tani di Desa Sekarjoho, Kecamatan Prigen, dan jalan usaha tani di Karadenan Desa Manaruwi, Kecamatan Bangil.

Ia memastikan pengerjaan proyek-proyek tersebut berjalan lancar. Menurut dia, besaran anggaran setiap titik mencapai Rp193 juta dan pelaksanaannya melalui penunjukkan langsung (PL).

Selama pengerjaan, kata Hari, memang ada sebagian penyedia jasa yang menghadapi kendala non-teknis, seperti ada proyek dari dinas lain sehingga berdampak terhadap pekerjaan yang sedang ditangani.

“Selama pengerjaan fisik di lapangan berlangsung memang ada kendala, seperti musim hujan. Tapi semua tidak sampai telat. Alhamdulillah, semuanya sudah rampung,” ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (16/12). (bib/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO