Perbaikan Tanggul Sungai Kedunglarangan Dilakukan Tahun 2022

Perbaikan Tanggul Sungai Kedunglarangan Dilakukan Tahun 2022 Dulbari, Kasi Kadaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pasuruan menunjukkan hasil asesmen pihaknya terhadap tanggul Sungai Kedunglarangan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pihak bersama tim teknis sudah melakukan peninjauan tanggul DAS Sungai Kedunglarangan di Dusun Satak Desa Manarui, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan yang tergerus banjir beberapa hari lalu. Namun, perbaikan tanggul tersebut tidak bisa dilakukan tahun ini, karena kondisinya sudah akhir tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Dulbari, Kasi Kadaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi HARIAN BANGSA. Ia mengaku sudah melakukan peninjauan ke lokasi tanggul yang rusak untuk melakukan asesmen bersama tim Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang sebagai langkah antisipasi.

“Surat dari desa (Manarui) sudah kami terima, dan tim langsung melakukan peninjauan lokasi untuk asesmen, melihat kerusakan tanggul yang rusak tersebut,” jelas pria yang akrab dipanggil Mbah Dul tersebut

Perbaikan tanggul yang rusak tersebut, kata dia, tidak bisa dilakukan segera lantaran saat ini mamasuki akhir bulan Desember 2021. Namun, pihaknya akan mengupayakan perbaikan bisa dilakukan pada awal tahun depan, sambil menunggu perhitungan teknis dan nota dinas yang diajukan pihak BPBD ke Bupati Pasuruan.

Seperti diberitakan sebelumnya, tanggul DAS mengalami kerusakan usai dihantam banjir, beberapa waktu lalu. Kerusakan tanggul setinggi 5-6 meter itu membuat warga yang tinggal bantaran sungai was-was. Mereka khawatir tanggul itu sewaktu-waktu jebol, mengingat tingginya curah hujan. (bib/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO