Jelang Pilkades Serentak, Polres Madiun Gelar Latpraops dan Geladi Lapang Pengamanan TPS

Jelang Pilkades Serentak, Polres Madiun Gelar Latpraops dan Geladi Lapang Pengamanan TPS Polres Madiun saat menggelar simulasi pencoblosan di dalam TPS saat pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Madiun bakal dilaksanakan 10 hari lagi. Untuk persiapan pengamanan, menggelar latihan pra operasi (Latpraops) dan geladi lapang pengaman TPS.

"Hari ini, kita bersama kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun mengadakan latpraops menjelang tanggal 20 besok," ujar , AKBP Jury Leonard Siahaan, Jumat (10/12).

Dalam latpraops itu, Jury mengatakan jajaran yang ditugaskan mengamankan pilkades akan mendapatkan materi dan rangkaian kegiatan dari kabag ops, meliputi dasar hingga teknis dari pelaksanaan pilkades ini. "Terutama saat pemungutan suara," tuturnya.

Ia berharap, masyarakat segera mendapatkan sosialisasi terkait tata cara di TPS saat di Kabupaten Madiun berlangsung. "Sekaligus kita adakan latihan teknis mulai dari pengamanan TPS sampai dengan pencoblosan," kata Jury.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusivitas selama pesta demokrasi itu berlangsung. 

"Kita semua adalah saudara, dalam suatu kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. Kalau ada yang tidak puas bawalah ke tahapan yang diakui oleh hukum," paparnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO