Komisi A DPRD Jatim Ajak Media Berperan Bangun Kedisiplinan

Komisi A DPRD Jatim Ajak Media Berperan Bangun Kedisiplinan Ketua Komisi A DPRD Jatim, Istu Hari Subagio, membuka Raker III Pokja Wartawan DPRD Jawa Timur di Jogjakarta dengan pemukulan gong. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tata kelola pemerintahan di Jawa Timur (Jatim) menjadi perhatian penting dalam rangka menuju era kebangkitan ekonomi pascapandemi Covid-19. Salah satu yang paling mendesak adalah dimulai dari perbaikan kedisiplinan agar, pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat.

Ketua , Istu Hari Subagio, mengajak awak media untuk ikut berperan dalam pembangunan kembali tingkat kedisiplinan dalam pemerintahan. Ia mengingatkan tentang pentingnya disiplin dalam pemerintahan agar pembangunan dapat berjalan lebih cepat, baik, dan efisien.

“Disiplin ini bisa meliputi administrasi, tata kelola jabatan, penggunaan APBD, termasuk juga disiplin waktu dan kinerja,” ujarnya saat membuka Rapat Kerja III Pokja Wartawan Indrapura di Jogjakarta, Rabu (8/12).

Menurut dia, disiplin adalah hal mendasar dalam menjaga kelancaran pemerintahan, seperti pada pengesahan APBD. Bila pembahasannya molor, maka urusan yang lain di pemerintahan juga tak kunjung usai.

Istu berharap, tahun-tahun selanjutnya pengesahan APBD Jatim bisa sesuai jadwal pada tahun-tahun sebelumnya. Ia menyebutkan, Jawa Timur mempunyai tradisi mengesahkan APBD dilakukan pada Tanggal 10 November, tepat pada Hari Pahlawan.

Pihaknya, kata Istu, bakal mengusahakan untuk membahas APBD lebih awal. Dengan demikian, pengesahan terkait hal tersebut bisa sesuai dengan jadwal.

“Disiplin APBD disahkan tepat waktu kembali pada tanggal 10 November harus dilalukan lagi tahun depan,” tuturnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO