Wisata Kampung Blekok Situbondo Raih Juara 1 di Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

Wisata Kampung Blekok Situbondo Raih Juara 1 di Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 Bupati Situbondo, Karna Suswandi (tengah), saat memegang piala dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Wisata Kampung Blekok, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, meraih juara 1 tingkat Nasional dengan kategori Desa Wisata Rintisan di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bupati Situbondo, Karna Suswandi (Bung Karna), yang hadir langsung pada Malam ADWI 2021, mengatakan bahwa penghargaan itu diraih setelah Kampung Blekok menyisihkan 50 nominator ADWI 2021 se-Indonesia.

"Alhamdulillah Desa Wisata Kampung Blekok terpilih sebagai juara 1 Katagori Desa Wisata Rintisan. Semoga ini menjadi awal dari berkembangnya wisata di Situbondo, demi terwujudnya Situbondo berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya (Berjaya)," ujarnya, Selasa (7/12) malam.

Ia mengaku tak menyangka bisa meraih juara 1 di ajang tersebut. Pasalnya, dari 1.831 desa wisata yang mendaftar se-Indonesia, Kampung Blekok masuk 50 nominator, dan mampu menjadi juara 1 nasional.

"Masuk 50 besar saja itu merupakan kejutan bagi kami. Tentu ini diluar ekspektasi kami menjadi juara 1 Desa Wisata Rintisan pada ajang ADWI 2021 Kemenparekraf," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...