Pemkot Kediri Yakin IDI Mampu Jadi Wadah Pengembangan Iptek Kedokteran

Pemkot Kediri Yakin IDI Mampu Jadi Wadah Pengembangan Iptek Kedokteran Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit (baju batik) bersama jajaran pengurus IDI Cabang Kota Kediri, periode 2021-2024. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri yakin Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Kediri mampu menjadi wadah pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran di Kota Kediri.

Pernyataan tersebut seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, dalam sambutannya di acara pelantikan pengurus IDI Cabang Kota Kediri, periode 2021-2024, Sabtu (4/12).

“Sebagai perhimpunan dokter, saya percaya IDI mampu menjadi wadah untuk pengembangan Iptek kedokteran guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Menurut Sekda, saat ini masyarakat menaruh harapan tinggi terhadap pelayanan kesehatan, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Keberadaan dokter sangat krusial di masa pandemi, inovasi kesehatan di era digital menjadi kebutuhan mutlak, sejalan dengan kemungkinan bahwa Covid-19 sebagai endemi.

“Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan Covid-19, namun capaian ini jangan membuat kita lengah, apalagi saat ini penyebarannya muncul banyak varian baru yang tidak bisa diprediksi seperti yang paling terbaru, varian Omicron,” paparnya.

Karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh dokter yang hadir dalam acara tersebut untuk menjadi ujung tombak dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Mulai dari vaksinasi sampai dengan mengajak masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada dokter dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Kota Kediri,” pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...