Safari Ramadan, Sekda Kota Kediri Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Rasa Kemanusiaan

Safari Ramadan, Sekda Kota Kediri Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Rasa Kemanusiaan Sekda Kota Kediri, Bagus Alit saat menyerahkan Al-Qur'an kepada H..Zainal Arifin, pengurus Masjid Nur Hikmah.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri kembali menggelar Safari Ramadan yang diawali dari Kecamatan Mojoroto, Kamis (14/3/2024) malam, di Masjid Nur Hikmah Griya Intan Permai Kelurahan Dermo.

Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit, membuka Safari Ramadan dengan mengajak masyarakat yang hadir untuk menghidupkan bulan Ramadan dengan ibadah yang lebih giat, meramaikan masjid dengan jamaah salat, tadarus, dan kajian keagamaan.

"Di bulan penuh barokah ini mari meningkatkan keimanan dan rasa kemanusiaan dengan senantiasa berbagi kebaikan pada sesama, seperti berbagi dengan anak yatim seperti yang digelar pada ini. Semoga kepedulian dan kebaikan yang kita semua tanamkan di bulan Ramadan ini, bisa berlanjut di hari-hari berikutnya," ujar Bagus dalam sambutannya.

"Selain itu, saya mengucapkan terima kasih atas semangat dan antuasias masyarkat dan tamu undangan dalam mengikuti Safari Ramadan. Saya yakin semangat ini juga menjadi bukti kesiapan penjengan sekalian untuk terus memakmurkan masjid," ujar Bagus yang datang dalam kondisi hujan, namun jamaah tampak penuh.

Bagus mengkui jika bulan Ramadan ini harga beberapa komoditas sembako mengalami kenaikan karena tingginya permintaan. Dia berjanji Pemerintah Kota Kediri akan terus melakukan upaya agar harga komoditas tersebut dapat kembali stabil dengan menggelar operasi pasar murah.

"Operasi pasar murah akan kami laksanakan minggu depan. Saya harap bapak ibu sekalian tetap bijak dalam berbelanja sesuai dengan kebutuhan. Jangan panic buying (membeli secara berlebihan)," pesannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO