Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara, Sekda Kota Kediri Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu

Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara, Sekda Kota Kediri Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu Sekretaris Daerah Bagus Alit (baju putih) bersama jajaran KPU dan Bawaslu Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Proses rekapitulasi penghitungan suara secara berjenjang yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri saat ini sudah memasuki tahap akhir.

Untuk itu, Rabu (28/2/2024), dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Kediri yang diselenggarakan di salah satu hotel.

Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, saat hadir dalam rapat pleno, memberikan apresiasi atas kinerja seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilu serentak 2024. Sehingga dengan sinergitas dan kolaborasi yang sudah terjalin, pemilu di Kota Kediri bisa berlangsung tertib, aman, damai dan lancar.

"Tahapan demi tahapan dalam gelaran pesta demokrasi 2024 sudah berlangsung dengan lancar, aman dan tertib. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Kediri, saya sangat mengapresiasi seluruh penyelenggara pemilu baik KPU, bawaslu, PPK, PPS, KPPS, serta TNI/Polri yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga pemilu serentak 2024 di Kota Kediri berjalan aman dan tertib," ucapnya.

Menurut Bagus, rapat pleno merupakan perwujudan proses pemilu yang diselenggarakan dengan jujur, adil, terbuka, serta dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, rapat pleno penghitungan hasil suara tingkat kota hari ini tentunya menjadi momentum yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

"Semoga rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kota dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan menghasilkan keputusan terbaik yang dapat diterima oleh semua pihak," harapnya.

Sementara Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi menyampaikan pihaknya menerjunkan tim sebanyak 5.992 KPPS dan 1.712 petugas ketertiban di 856 TPS se-Kota Kediri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO