Komplotan Spesialis Bobol Toko Elektronik di Jombang Diringkus Polisi, Satu Berstatus Pelajar

Komplotan Spesialis Bobol Toko Elektronik di Jombang Diringkus Polisi, Satu Berstatus Pelajar Tangkapan layar rekaman cctv yang memperlihatkan pelaku saat membobol toko (lingkaran merah).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Empat sekawan pelaku spesialis pembobol toko elektronik di Kota Santri diringkus Tim Resmob Polres , satu di antaranya masih berstatus pelajar. Berdasarkan data yang diperoleh, mereka yakni DRZ (14) dan M Zainul Arifin (20), asal , R (17), asal Kecamatan Jogoroto, dan A (16), asal Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.

Kasatreskrim Polres , AKP Teguh Setiawan, mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat laporan dari korban pemilik toko elektronik di Desa Bandung, . Menurut informasi tersebut, tempat usahanya dibobol pencuri dan barang dagangannya telah raib.

"Aksi kawanan ini sempat terekam kamera CCTV toko, mereka membobol tembok toko. Dari situ kita berhasil mengenali ciri-ciri pelaku. Kemudian tim berhasil menangkap mereka di rumahnya masing-masing, Sabtu (18/11) lalu," ujarnya, Jumat (3/12).

Ia memaparkan, barang yang dicuri ada 12 ponsel berbagai merk. Selain itu juga ada sejumlah voucher paket data dengan total 884 GB, aksesoris berupa memori card, 24 unit powerbank, dan 54 flashdisk juga raib, dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

"Dari tangan para pelaku ini, kita berhasil mengamankan sembilan ponsel berbagai merk yang belum sempat dijual, serta sebuah sepeda motor Honda CBR 150 R yang digunakan sebagai sarana," paparnya.

Saat ini, lanjut Teguh, para pelaku diamankan di tahanan Mapolres . Polisi juga masih memeriksa dan melakukan pengembangan.

"Mereka dikenakan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," kata Teguh. (aan/mar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Pencuri Handphone di Medan Dihajar Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO