Konser Amal Koin Muktamar NU 13 Desember Didukung Musisi Tanah Air

Konser Amal Koin Muktamar NU 13 Desember Didukung Musisi Tanah Air Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama akan menggelar konser amal di Balai Sarbini, Jakarta pada 13 Desember 2021, pukul 20.00-22.00 WIB.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muktamar NU milik bersama segenap Nahdliyin di berbagai pelosok negeri, bahkan dunia. Sudah seyogianya setiap warga NU ikut andil dan berperan serta dalam menyukseskan hajatan terbesar lima tahunan ini, dengan cara masing-masing, ada sumbangan gagasan, pemikiran, dan tenaga.

Sebab itu, Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama akan menggelar konser amal di Balai Sarbini, Jakarta pada 13 Desember 2021, pukul 20.00-22.00 WIB. Konser bertajuk Road to Lampung ini bakal dihadiri Rais ‘Aam Jamiyah Ahlu Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya yang akan tampil dengan diiringi oleh Grup Band Seroja serta sejumlah musisi tanah air.

Habib Luthfi juga akan tampil dalam satu panggung bersama Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), Musisi Addie MS, dan Grup Band Padi Reborn.

Ketua Panitia Pelaksana Muktamar NU, M. Imam Aziz menjelaskan, konser amal digelar sebagai wadah penggalangan donasi dan partisipasi warga untuk mendukung terselenggaranya Muktamar ke-34 NU secara mandiri, berwibawa, dan bermartabat.

“Pertunjukan musik dipilih dikarenakan musik menjadi salah satu sarana ekspresi budaya yang bersifat universal dan multidimensional yang merepresentasikan nilai-nilai luhur kemanusiaan, serta memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional,” kata Imam Aziz dalam siaran pers, Selasa (30/11/2021).

Hadirnya Habib Luthfi, Seroja, Addie MS, Padi Reborn, serta Gus Miftah yang akan tampil dalam satu panggung di konser amal itu dinilai dapat membawa semangat kebersamaan dan kemandirian. Selain itu, Kiai Imam memastikan bahwa konser amal ini akan menjadi wadah penyejuk di tengah persiapan pelaksanaan muktamar.

“Pada gelaran konser musik kali ini, Addie MS yang merupakan seorang arranger dan hingga saat ini masih memegang tampuk konduktor, akan berkolaborasi dengan Habib Luthfi, seorang ulama berpengaruh di Indonesia yang juga ketua Forum Sufi Internasional,” terang Imam Aziz.

Simak berita selengkapnya ...