Bandara Internasional Dhoho Ditarget Beroperasi 2023, Pemkab Kediri Siap Tingkatkan Padat Karya

Bandara Internasional Dhoho Ditarget Beroperasi 2023, Pemkab Kediri Siap Tingkatkan Padat Karya Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (tengah) saat berada di area pembangunan Bandara Kediri didampingi Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramono (kanan). Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bandara Internasional Dhoho yang dibangun di Kabupaten Kediri ditarget rampung tahun akhir tahun 2022 dan bisa beroperasi tahun 2023. Target tersebut disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan saat meninjau progres pembangunan bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional Dr. Sofyan A Djalil, Selasa (30/11/2021).

Saat melakukan peninjauan, Luhut menyampaikan apresiasi progres pembangunan yang begitu pesat. Ia berharap dengan adanya , masyarakat di wilayah selatan Jatim tak perlu ke Surabaya lagi jika membutuhkan transportasi udara.

Luhut juga menyampaikan terima kasih pada PT Gudang Garam yang membangun bandara tersebut. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada PT. Gudang Garam dan pihak-pihak terkait yang telah memberikan feedback return kepada daerah," katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Luhut dan didampingi Hanindito Himawan Pramono, Wakil Dewi Maria Ulfa, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, dan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo.

Sebelumnya, Bupati Hanindhito pernah menyatakan akan memprioritaskan tenaga kerja dari warga lokal, khususnya yang tinggal di sekitar bandara. Harapannya, ekonomi di sekitar bandara bisa meningkat signifikan.

Simak berita selengkapnya ...