DP3AKB Bersama Ketua PKK Jember Sosialisasi Cegah Pernikahan Dini

DP3AKB Bersama Ketua PKK Jember Sosialisasi Cegah Pernikahan Dini Ketua TP PKK Jember Kasih Fajarini Hendy Siswanto yang hadir sebagai pembicara sekaligus membuka acara tersebut.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jember tengah gencar melakukan upaya pencegahan terhadap kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Salah satu yang dilakukan oleh DP3AKB Jember yakni menggelar sosialisasi anti kekerasan terhadap anak dan perempuan yang digelar di salah satu Mall di Jember, Selasa (30/11).

Ketua TP PKK Jember Kasih Fajarini Hendy Siswanto hadir sebagai pembicara sekaligus membuka acara tersebut.

Ia menjelaskan salah satu faktor yang mendorong terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak adalah pernikahan dini. Menurutnya, ketidaksiapan mental dan fisik (usia di bawah umur) yang dipaksakan untuk menikah rentan menimbulkan kekerasan terhadap perempuan dan anak di kemudian hari.

Kegiatan tersebut, kata istri Bupati Jember itu, diselenggarakan sebagai bentuk atensi Kabupaten Jember dalam pemberdayaan serta perlindungan perempuan dan anak. Selain itu, juga untuk memperkenalkan Gelar Puspa (Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak).

Simak berita selengkapnya ...