Wali Kota Kediri Dampingi Menko Marves dan Menteri ATR/BPN Tinjau Progres Proyek Bandara Kediri

Wali Kota Kediri Dampingi Menko Marves dan Menteri ATR/BPN Tinjau Progres Proyek Bandara Kediri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (paling kiri) saat mendampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil, dalam kunjungan kerjanya di Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota ikut mendampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi () dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil dalam kunjungan kerja di , Selasa (30/11).

Kunjungan dan itu untuk melihat perkembangan pembangunan bandara di Kabupaten .

mengatakan, progres pembangunan bandara sangat baik. Semua pihak termasuk pemerintah daerah diharapkan terus bersatu padu untuk penyelesaian proyek bandara dan jalan tol. Pembangunan bandara dan juga tol harus terus diawasi. Agar nantinya bandara dan jalan tol ini memiliki kualitas yang baik.

“Terima kasih kepada untuk bekerja dan membangun ini. Karena ini proyek strategis nasional, maka kita harus bersatu padu dan tidak boleh ada yang menghambat. Saya pikir kalau kita bersatu dan kompak maka ini akan membawa dampak baik. Seperti dalam penanganan Covid-19 kemarin di mana kita kompak dan arah tujuannya jelas maka kita dapat menurunkan kasus Covid-19,” ujarnya.

Luhut menambahkan, pembangunan bandara dan tol akan membawa dampak baik pada perekonomian. Lapangan pekerjaan akan banyak tercipta dan perekonomian akan tumbuh. Pergerakan pereknomian akan semakin lancar dengan adanya pembangunan tol.

“Saya pikir lebih banyak manfaatnya daripada mudaratnya. Kita harus dukung pembangunan bandara dan tol ini. Perekonomian akan berputar di sini,” imbuhnya.

Sedangkan mengaku siap mengikuti arahan untuk menjaga keamanan dan terus mendukung pembangunan Bandara . Pembangunan bandara ini ke depan pasti akan menjadi dampak positif bagi seluruh masyarakat di seluruh Eks Karesidenan .

"Kota dan Kabupaten akan bersatu padu untuk menyukseskan proyek strategis nasional ini. Kami akan mengikuti apa yang menjadi arahan dari pemerintah pusat. Adanya bandara dan jalan tol akan membawa dampak perekonomian,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto Raharjo, Direktur PT. Gudang Garam Tbk Istata Taswin Siddharta, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa, Forkopimda Kota dan Kabupaten , pejabat di lingkungan Pemprov Jatim, serta pejabat di lingkungan Kota dan Kabupaten . (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO