Pemkab Jember Bersama Puslitkoka Kembangkan Potensi Kopi Melalui HCE 2021

Pemkab Jember Bersama Puslitkoka Kembangkan Potensi Kopi Melalui HCE 2021 Kepala Puslitkoka Kabupaten Jember, Agung Wahyu Susilo dalam rilis pers bersama Kepala Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jember, Senin (29/11), di Aula Puslitkoka Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bersama Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Puslitkoka) Kabupaten Jember bakal menggelar acara Holistic Coffee Expo (HCE) 2021 pada pekan depan. HCE merupakan even tahunan yang akan menjadi brand Jember sebagai pusat kopi terbaik di Indonesia.

“HCE 2021 merupakan even tahun kedua dengan tema “Bangga Kopi Nusantara” untuk menumbuhkembangkan kecintaan terhadap kopi nusantara,” ujar Kepala Puslitkoka Kabupaten Jember, Agung Wahyu Susilo dalam rilis pers bersama Kepala Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jember, Senin (29/11), di Aula Puslitkoka Jember.

Menurut dia, Kabupaten Jember adalah salah satu sentra kopi robusta terbaik dunia. Namun, potensi itu selama ini belum dikelola secara maksimal. Karena itu, acara ini diharapkan bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kopi yang akan berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Jember memimiliki potensi besar di bidang komoditas kopi, namun potensi itu selama ini belum dikelola dengan baik. Dengan acara ini berharap akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan bagi petani kopi dan UMKM di Jember,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Jember Widodo Julianto, menyampaikan pelaksanaan HCE juga bertujuan memberi edukasi kepada masyarakat untuk cinta kopi.

Simak berita selengkapnya ...