Cari Bibit Atlet Baru, Dikpora Nganjuk Gelar Kompetisi Cabang Olahraga Catur Jenjang SMP

Cari Bibit Atlet Baru, Dikpora Nganjuk Gelar Kompetisi Cabang Olahraga Catur Jenjang SMP Para peserta siswi yang mengikuti lomba catur.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sopingi menghadiri pembukaan Kompetisi Cabang Olahraga Catur Jenjang SMP bertempat di SMP Negeri 1 , Senin (22/11/21).

Kompetisi tersebut digelar Dikpora bekerja sama dengan Percasi Kabupaten bertujuan untuk mencari atlet junior di Kabupaten .

"Diadakannya kompetisi ini untuk mencari bibit-bibit baru olahragawan , selain itu agar menggairahkan kembali lomba ini," kata Sopingi kepada BANGSAONLINE.com, Senin (22/11).

"Harapannya setelah lomba ini semoga kegiatan di sekolah-sekolah bisa berkembang," ucapnya.

Ia menambahkan, kompetisi tingkat SMP se-Kabupaten itu diikuti oleh siswa-siswi dari SMP negeri maupun swasta, dengan jumlah peserta 150 pelajar. Perinciannya, 104 siswa dan 47 siswi. Kompetisi terbagi dalam 6 babak, yaitu Senin 3 babak dan Selasa (24/11) 3 babak.

"Untuk hadiah sendiri telah disiapkan oleh dikpora. Tapi yang terpenting yaitu memberikan semangat kepada anak-anak di Kabupaten agar giat lagi mengembangkan olahraga di sekolahan," tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Purwidarto. (raf/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Nganjuk Launching Vaksin PMK di Loceret':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO