Anggota DPRD Jatim Beri Bantuan Belasan Ribu Bibit Ikan di Tulungagung

Anggota DPRD Jatim Beri Bantuan Belasan Ribu Bibit Ikan di Tulungagung Anggota DPRD Jatim, Mochamad Alimin (dua dari kanan), saat memberi bantuan bibit ikan kepada kelompok petani ikan air tawar di Tulungagung. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jawa Timur, Mochamad Alimin, memberi bantuan berupa 16 ribu bibit ikan di wilayah dan sekitarnya. Hal itu dilakukan untuk membantu perekonomian di sektor perikanan yang terdampak pandemi Covid-19.

"Dengan harapan, ke depan bisa meningkatkan penghasilan dari budi daya ikan tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (12/11).

Politikus Golkar ini mengatakan bahwa dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan hingga saat ini, termasuk masyarakat Kota Marmer. Bahkan, banyak dari mereka yang masih mengeluhkan soal ekonomi.

"Melalui pemberian bibit ikan ini, selain bisa memenuhi kebutuhan pangan, juga bisa meningkatkan perekonomian pembudidaya," tuturnya

Ia memaparkan, sektor budi daya perikanan merupakan usaha potensial dan strategis yang dapat menyerap banyak tenaga kerja. Menurut Alimin, bantuan kepada sejumlah kelompok petani ikan air tawar di itu juga untuk memperlancar pertumbuhan ekonomi rakyat.

"Di samping itu, budi daya ini juga berbasis ekonomi kerakyatan yang secara langsung dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi rakyat dalam mempercepat pemulihan ekonomi regional, bahkan nasional," paparnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO