Gandeng Komunitas Perisai Hutan, Habib Mahdi Lepas Ribuan Ekor Burung di Probolinggo

Gandeng Komunitas Perisai Hutan, Habib Mahdi Lepas Ribuan Ekor Burung di Probolinggo Anggota DPRD Jatim, Habib Mahdi, bersama Komunitas Perisai Hutan saat melepas ribuan ekor burung budi daya di Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jatim, , bersama Komunitas Perisai Hutan melepas ribuan ekor burung budi daya di , Jumat (5/11). Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa.

"Ada sekitar ribuan ekor burung yang kami lepas di kawasan Hutan Bumi Harmoni Desa Binor, Kecamatan Paiton, ini," ujarnya.

Perisai Hutan merupakan komunitas yang bergerak dalam bidang pelestarian dan penjagaan keseimbangan hutan. Mahdi bersama mereka juga menanam pohon mahoni di sekitar kawasan tersebut dalam aksi menjaga keseimbangan alam.

Ia memaparkan, pelepasan burung itu bisa memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat termasuk membasmi hama ulat. Menurut Mahdi, burung turut menyeimbangkan alam.

"Mengingat saat ini musim hujan dan rawan terjadi bencana banjir maupun longsor, maka kami tanam pohon ini. Dengan harapan mencegah terjadinya banjir," paparnya.

Mahdi mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kelestarian dan keseimbangan alam. Ia akan terus melakukan kegiatan ini secara rutin.

"Perisai Hutan bergerak di bidang konservasi dan perlindungan flora dan fauna. Jadi ini sangat bagus bagi isu lingkungan yang kita cintai. Aksi ini perlu diketahui khalayak karena berkaitan dengan isu lingkungan," kata Ketua Komunitas Perisai Hutan, Zainal Abidin Fadilah. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO