Bantu Percepatan Vaksinasi di Kota Probolinggo, Kapolsek Wonoasih Naik Menara di Pasar Sapi

Bantu Percepatan Vaksinasi di Kota Probolinggo, Kapolsek Wonoasih Naik Menara di Pasar Sapi Kapolsek Wonoasih, Kompol Khuzaini, saat menaiki menara setinggi lima meter di Pasar Sapi Wonoasi, Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo. Kapolsek Wonoasih, Kompol Khuzaini, rela menaiki menara setinggi lima meter di pasar sapi untuk mengajak pedagang dan pembeli mengikuti giat vaksinasi.

"Ternyata dengan cara seperti ini para pedagang dan pembeli merespons ajakan kita," ujarnya kepada awak media di lokasi, Jumat (5/11).

Mendapat tanggapan dari masyarakat sekitar yang tampak bersemangat, petugas medis langsung masuk ke dalam pasar yang terletak di Kecamatan Wonoasih itu. Bahkan, para pedagang dan pembeli langsung diajak untuk disuntik vaksin Covid-19 pertama kalinya di Pasar Sapi Wonoasih.

"Kami berharap dengan cara seperti ini kekebalan komunal segera tecapai," kata Khuzaini.

"Banyak pedagang yang mengabaikan, namun upaya kita terus dilakukan agar mereka mau disuntik vaksin," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, salah seorang pedagang, Misnamo, mengaku bahwa awalnya dia mengaku takut untuk disuntik vaksin Covid-19. Namun, setelah mengetahui vaksinasi itu penting untuk menjaga diri agar tidak tertular virus Corona, ia bersedia divaksin.

"Ternyata vaksin ini penting juga untuk menjaga kesehatan dan mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19," kata Misnamo. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO