Ketua TP PKK Jember Lakukan Pembinaan Terpadu Program PKK Sehat Lestari Berencana

Ketua TP PKK Jember Lakukan Pembinaan Terpadu Program PKK Sehat Lestari Berencana Ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini saat memberikan sambutan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Dra. Hj. Kasih Fajarini kembali menghadiri program baru PKK bertajuk, “Pembinaan Terpadu Program PKK Sehat Lestari Berencana”, bertempat di Kantor Desa Wonojati Kecamatan Jenggawah, Senin (1/10).

Dalam kegiatan itu, istri Bupati Hendy Siswanto tersebut mengaku sangat bahagia melihat program PKK kembali berjalan setelah beberapa waktu lalu terjeda karena kasus Covid-19.

Menurutnya, dilaksanakannya acara itu sebagai bentuk semangat dan motivasi untuk menggali potensi keluarga dari setiap desa dan kecamatan di seluruh daerah di .

“Saya sangat berharap kepada ibu-ibu sekalian, PKK pada setiap desa dan kecamatan dapat berkontribusi dalam berbagai program pemerintahan,” jelasnya.

Beberapa program pemerintah yang ditekankan oleh Kasih Fajarini meliputi penurunan angka bayi, AKI, AKB dan balita stunting, penyuluhan kepada masyarakat mengenai hidup bersih dan sehat, serta program vaksinasi.

"Dengan Pembinaan Terpadu Program PKK Sehat Lestari Berencana, saya minta jangan sampai jumlah kasus AKI, AKB, Stunting bertambah. Mohon kerja sama dan kolaborasi dari seluruh Tim PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Mohon saling mendukung satu sama lain. Tanpa kolaborasi, tidak bisa harmonis, sejahtera dan berkualitas. Wes Wayahe Benahi ," ujarnya.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO