Seluruh Peserta Upacara Sumpah Pemuda di Gresik Kenakan Pakaian Adat

Seluruh Peserta Upacara Sumpah Pemuda di Gresik Kenakan Pakaian Adat Para peserta Upacara Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Bupati Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Upacara Peringatan " rel="tag">Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Halaman Kantor Bupati Gresik berlangsung unik, Kamis (28/10). Upacara yang dipimpin oleh Aminatun Habibah itu, seluruh peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai pakaian adat Jawa, Aceh, Sumatra, Riau, Jambi, dan daerah lainnya.

Sementara dalam amanatnya, wabup menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, peran pemuda sangat dinantikan untuk menjawab tantangan tersebut. Pasalnya, pemuda memiliki kreativitas yang tinggi, mandiri, dan kemampuan dalam berinovasi, sehingga dinilai mampu beradaptasi di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Pemuda sebagai salah satu komponen penggerak bangsa juga memiliki kapasitas serta mampu bertahan dan unggul dalam menyongsong masa depan yang lebih baik," ujarnya.

"Kita berharap, Indonesia, Jawa Timur, khususnya Kabupaten Gresik, mampu bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Hal ini tak lepas dari peran pemuda untuk mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks. Terutama dalam menggerakkan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda," kata wabup.

Ia menekankan, peran pemuda dalam pemulihan ekonomi masyarakat bisa diwujudkan melalui berbagai inovasi yang dapat dikembangkan. "Misalnya di bidang teknologi startup yang saat ini banyak digandrungi generasi milenial. Hal ini mampu menjadi faktor dalam pemulihan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

"Dengan terbiasa dan terlatih dengan situasi seperti saat ini, akan melahirkan generasi muda yang survive dan tangguh serta menjadi generasi yang lebih maju di masa mendatang," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO