Korsleting Kena Oli, Tempat Pengolahan Kayu di Blitar Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Korsleting Kena Oli, Tempat Pengolahan Kayu di Blitar Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah Sebuah tempat pengolahan kayu di Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun terbakar, Senin (25/10/2021) sore.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah tempat pengolahan kayu di Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun terbakar, Senin (25/10/2021) sore. Kebakaran diduga dipicu karena kebocoran tangki oli mesin pemotong kayu.

Akibat kebocoran tersebut, alat pemotong kayu mengalami korsleting dan langsung mengeluarkan percikan api. Percikan api kemudian menyambar tumpukan kayu yang ada di sekitarnya.

Kapolsek Talun AKP Imam Subechi mengatakan, karyawan sempat panik dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api justru semakin membesar karena barang-barang di sekitarnya yang mudah terbakar.

Karena si jago merah tak kunjung dapat dipadamkan, akhirnya polisi yang menerima laporan, meneruskannya ke Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten .

Tiga mobil PMK milik Pemkab tak mampu menjinakkan api, hingga akhirnya datang lagi mobil PMK milik Pemkot untuk ikut memadamkan api.

"Tadi kami langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Sekitar satu jam setelah pemadam kebakaran datang, api berhasil dipadamkan," ujar Subechi.

Akibat kejadian itu, tempat pengolahan kayu tersebut mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Selain karena banyaknya material yang terbakar, dua mesin pengolahan juga ikut rusak akibat ikut terbakar.

"Kerugiannya sekitar Rp 300 juta karena ada dua mesin yang rusak," imbuhnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO