Bantu Warga Terdampak Pandemi, Srikandi Peduli dan Paguyuban Ibu-Ibu Bagikan Telur dan Sayur Gratis

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Srikandi Peduli dan Paguyuban Ibu-Ibu Bagikan Telur dan Sayur Gratis Peny Sugiharti saat membagikan telur dan sayur gratis pada abang becak. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Srikandi Peduli dan Paguyuban Ibu-Ibu Bersama Hidupku Berkah membagi-bagikan sejumlah telur dan sayur secara gratis pada ratusan warga miskin dan tukang becak di seputar Kota Trenggalek, Minggu (24/10).

Kegiatan ini dipusatkan di rumah Ketua Srikandi Peduli , Jalan Wakhid Hasyim Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

"Kami menggelar kegiatan ini hanya ingin mendapatkan berkah dari Allah, itu saja tujuan kami," kata Peny.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka meringankan beban ekonomi warga miskin dan tukang becak di seputar Kota Trenggalek di masa pandemi. Sekaligus merupakan edukasi pada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker.

"Sekarang ini masyarakat merasa corona itu sudah aman, padahal itu masih ada dan mereka yang memakai masker itu sudah mulai berkurang," kata istri Mulyadi, Mantan Bupati Trenggalek periode 2000-2005 dan 2010-2015 tersebut.

Oleh karena itu, Peny mengajak masyarakat untuk hidup rukun dan tidak mudah percaya dengan provokasi. Ia juga berharap masyarakat menjalani hidup sehat sesuai anjuran pemerintah sekaligus membantu pemerintah dengan kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing individu.

"Yang lebih penting bagi kami adalah dunia pendidikan dan sosial," jelasnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO